Sebanyak 12 partai politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Perubahan Depok Maju mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Supian Suri-Chandra Rahmansyah untuk maju di Pilkada Depok 2024.

"Kami ingin melayani masyarakat. Tanpa dukungan masy tak akan terwujud saatnya merangkul semua," kata Supian Suri ketika mendaftar di KPU Kota Depok, Kamis.

Ke-12 parpol yaitu Gerindra, PDIP, Demokrat, PKB, PAN, PPP, NasDem, Perindo, Gelora, Partai Umat dan Partai Buruh, dan PSI.

Baca juga: KPU Kota Depok pastikan hanya dua pasang bakal calon pada Pilkada 2024

Supian mengatakan bertekad untuk melakukan perubahan untuk Kota Depok yang lebih maju lagi sehingga semua warga terlayani dengan baik.

Pasangan Supian Suri-Chandra Rahmansyah mendaftar ke KPU Kota Depok pada pukul 14.00 WIB yang dikawal dengan ribuan pendukungnya.

Sebelum mendaftarkan diri, pasangan tersebut melakukan deklarasi di Lapangan Irekap Jatimulya Cilodong Depok.

Setelah itu mereka mendatangi KPU Kota Depok di Jalan Margonda Depok diiringi dengan Reog Ponorogo.

Baca juga: Imam-Ririn santuni 1.000 anak yatim sebelum mendaftar ke KPU Depok

Sebelumnya pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq sudah mendaftar pada pagi harinya.

Pasangan tersebut diusung oleh dua partai yaitu PKS dan Golkar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Jawa Barat memastikan hanya dua pasang calon yang resmi mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Depok di Pilkada 2024.

"Kami buka tiga hari pendaftaran. Dua hari pertama tak adaxyang mendaftar. Di hari terakhir ada dua pasang calon yang memberikan berkas pendaftaran," kata Ketua KPU Kota Depok Willi Sumarlin.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024