Desa wisata Jaboi Kecamatan Sukakarya Kota Sabang Provinsi Aceh terpilih masuk dalam Top 50 Terbaik  Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Tim Kemenparekraf dengan membawa konsep desa wisata menuju pariwisata hijau berkelas dunia, telah turun langsung mengunjungi Desa Wisata Jaboi untuk melakukan penilaian.

Pj Wali Kota Sabang Andri Nourman, Kamis, mengatakan Pemerintah Kota Sabang berkomitmen untuk terus mengembangkan objek wisata di Pulau Weh itu, termasuk desa atau Gampong Jaboi dengan bekerja bersama masyarakat, kepala desa, Pokdarwis dan unsur lainnya di daerah

"Harapan kami dengan kehadiran tim visitasi dari Kemenparekraf, Sabang akan terus semakin baik lagi," kata Andri dalam keterangannya di Banda Aceh.

Baca juga: Menelusuri Desa Wisata Pulau Pramuka yang indah
Baca juga: Kemenparekraf RI beri pendampingan tiga desa wisata Sumbar masuk 50 besar ADWI 2024

Ia berharap Sabang bisa mendapatkan hasil terbaik dalam ajang ADWI 2024, sehingga masyarakat di seluruh penjuru nusantara dan global akan semakin mengenal keindahan alam di pulau paling barat Indonesia itu.

"Sabang tidak hanya terkenal dengan alam bawah lautnya yang indah, tetapi di atas air juga tak kalah," kata Andri.

 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024