Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Jawa Barat Iwan Setiawan menyatakan ingin partainya berpasangan dengan kader dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada setempat.

"Secara pribadi keinginan saya wakilnya nanti dari KIM. Tandanya sudah ada meski belum ada keputusan secara tertulis," kata Iwan di Cibinong, Selasa.

Pernyataan tersebut menjadi antitesis sikap Bakal Calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto yang belakangan sudah pede ingin berpasangan dengan Elly Rachmat Yasin yang merupakan Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor.

Iwan bahkan mengaku siap berada di posisi paling depan untuk memenangkan Rudy jika berpasangan dengan kader dari Koalisi Indonesia Maju yang terbentuk saat Pilpres lalu.

"KIM di Bogor ini sudah solid dan saya siap jadi yang terdepan tim pemenangan," ungkap Iwan.

Ia mengaku enggan berkomentar ketika ditanya pendapatnya mengenai kemungkinan Rudy Susmanto berpasangan dengan Elly Rachmat Yasin.

"Kalau itu saya no comment," ujar Iwan. 

Sementara, Bakal Calom Bupati Bogor dari Patai Gerindra Rudy Susmanto mengaku saat ini dirinya belum mendapatkan rekomendasi resmi dari DPP Gerindra. Sehingga Rudy pun mengaku belum mengetahui siapa orang yang akan mendampinginya di Pilkada 2024.

"Karena saya belum mendapat B1 KWK, saya belum bisa ngomong banyak," kata Rudy Susmanto.

Rudy menyebutkan saat ini dirinya akan berkunjung ke DPP Gerindra sore ini untuk membicarakan rekomendasi terkait pencalonan dirinya di Pilkada 2024.

"Kami diagendakan sore ini di DPP  Gerindra," tuturnya.

 

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024