Presiden Terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan dirinya merasa berada di tengah para sahabat ketika menghadiri penutupan Kongres Ke-6 Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta, Sabtu malam.

“Malam hari ini saya sangat gembira, mendapat kehormatan diundang pada penutupan kongres ke-6 Partai Amanat Nasional, lebih-lebih sahabat-sahabat saya yang sejati, saya lihat hadir di sini, kawan-kawan lama dari sejak lama kita telah berjuang bersama,” kata Prabowo saat memberikan sambutannya di penutupan Kongres Ke-6 PAN, Sabtu.

Prabowo juga mengaku gembira saat menerima kabar kembali terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai ketua umum untuk periode selanjutnya.

“Karena itu sangat menggembirakan bahwa partai PAN masih memberi kepercayaan kepada Pak Zulkifli Hasan dan Pak Hatta Rajasa dan kawan lainnya yang hadir di sini,” ujarnya.

Baca juga: Prabowo: SDM berkualitas kunci hilangkan kemiskinan dan kelaparan

Dalam seremoni penutupan kongres tersebut PAN kemudian menampilkan video kreatif berisi fun fact atau fakta unik soal beberapa kesamaan antara Zulhas dan Prabowo sehingga keduanya sampai disebut ‘kakak-beradik’.

Misalnya Zulhas dan Prabowo lahir di tanggal yang sama, yaitu 17 yang terdiri dari 1 dan 7 serta jika ditambahkan menjadi angka 8. Prabowo sudah dikenal dengan angka 8, dan Zulhas juga sama karena dulu pernah sekolah di SMA 53, atau 5 tambah 3 sama dengan 8. Selain itu masih ada beberapa fakta unik lainnya yang turut ditampilkan dalam video tersebut.

Prabowo pun mengaku 'kaget' dan memuji kreatifitas PAN, serta mengatakan kreatifitas indikator dari kecerdasan. Menurutnya, PAN dan Gerindra bisa klop karena terdiri dari orang-orang yang cerdas.

“Kreativitas itu adalah indikator kecerdasan, dan kenapa PAN dan Gerindra, tokoh-tokoh PAN dan Prabowo itu sangat, kenapa bisa klop, bisa klik, bisa jadi satu. Mungkin karena baik PAN dan Gerindra terdiri dari anak-anak Indonesia yang cerdas-cerdas,” ujar Prabowo.

Baca juga: Prabowo sebut Unhan terapkan standar universitas terbaik dunia

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024