DPRD Kota Bogor, Jawa Barat menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Jumat.

Rapat yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Kota Bogor, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia, yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin.

Jenal di Kota Bogor, Jumat, mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas yang digelar setiap tahun dan dihadiri Forkopimda Kota Bogor.

“Mungkin hari ini pidato terakhir Pak Jokowi tentang pesan dan harapan yang disampaikan beliau. Mudah-mudahan setelah ini estafet kepemimpinan berikutnya bisa diselesaikan oleh presiden terpilih,” kata Jenal.

Baca juga: DPRD Kota Bogor dapat titik terang atas upaya banding terhadap Raperda Pinjol

Ia mengatakan, dalam pidatonya Presiden Jokowi juga mengingatkan masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan antarsesama warga negara agar diperkokoh.

“Untuk itu kami mengajak isi kemerdekaan ini dengan persatuan dan kesetaraan, untuk mencapai semua tujuan, berjuang agar Indonesia semakin maju dan rakyat Indonesia semakin sejahtera, adil, dan makmur,” ucapnya.

Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari mengatakan, apa yang disampaikan Presiden Jokowi menjadi catatan pemerintah daerah untuk dilaksanakan.

Baca juga: DPRD Kota Bogor ikhtiar hadirkan kebijakan ramah perempuan

“Prinsipnya adalah kita terus akan melanjutkan pembangunan yang baik, termasuk di Kota Bogor pada perdamaian, kedamaian, dan persatuan,” ujarnya.

Di samping itu, kata Hery, Presiden Jokowi juga menyampaikan beberapa capaian nasional termasuk soal kesejahteraan masyarakat.

“Dan itu tentu harus kita jaga di Kota Bogor, tapi Kota Bogor sudah berada di track yang benar insyaallah,” kata Hery. 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024