Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menggelar acara Pemilihan Duta Kampus yang menghasilkan mahasiswa-mahasiswi terbaik sebagai representasi dari setiap jurusan yang ada di PNJ.

Koordinator Humas dan Keprotokolan Andhika Rizkyansah, dalam keterangannya Kamis menyampaikan rasa kebanggaan pada para finalis Duta Kampus 2024.

Ia mengatakan kehadiran Duta PNJ memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan citra positif Politeknik Negeri Jakarta.

Baca juga: Royalindo Expoduta Rayakan HUT ke-35

Para Duta PNJ diharapkan mampu menjadi role model bagi mahasiswa lainnya, serta menjadi representasi mahasiswa yang memiliki nilai-nilai kebaikan, integritas, dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Juri pada Pemilihan Duta Kampus PNJ 2024 antara lain Giok Kinski Maharani – Puteri Indonesia Intelegensia, Akmad Yazid Nugraha – Psikis Psikologi Universitas Indonesia, Reagen Evan Collin – Duta Pariwisata Indonesia 2023
Dr. Nidia Sofa, M.Pd. – Dosen Politeknik Negeri Jakarta

Pemilihan Duta Kampus PNJ mendapat antusiasme dengan diikuti oleh total 59 mahasiswa yang mendaftar pada seleksi berkas dan berakhir dengan menghasilkan 18 mahasiswa-mahasiswa terbaik dari jurusan yang ada di Politeknik Negeri Jakarta yang berkompetisi pada Grand Final Duta Kampus PNJ 2024.

Baca juga: Kemeriahan Closing Ceremony KMIPN VI 2024 di Politeknik Negeri Jakarta

Setelah para finalis menjawab pertanyaan yang didapatkan secara acak di depan para dewan juri maka terpilihlah Para Pemenang dari Mahasiswa Terbaik Politeknik Negeri Jakarta. Yaitu Kategori Duta Best Of The Best Caesar Nobel Paraloan – Jurusan Administrasi Niaga.

Azzahra Nur Andiini - Jurusan Akuntansi
Kategori Duta Favorit. Teuku Muhammad Erlangga – Jurusan Teknik Informatika dan Komputer, Nur Hidayah
Jurusan Teknik Mesin.

Kategori Duta Inteligensia

Ken Daren Cakraningrat – Jurusan Administrasi Niaga, Luthfiah Khairunisa  Jurusan Administrasi Niaga.

Dukungan sehingga terselenggaranya acara Duta Kampus PNJ diberikan dari beberapa pihak yaitu Afra Kebaya dan Purbasari yang telah mendukung para finalis Duta Kampus sehingga tampil bersinar diatas panggung.

Baca juga: Politeknik Negeri Jakarta bertabur Prestasi di KMIPN VI 2024

Harapan di masa yang akan datang melalui ajang Duta Kampus PNJ, Politeknik Negeri Jakarta akan semakin dikenal oleh masyarakat luas dan para stakeholder.

Duta PNJ dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan diri dan berkontribusi aktif dalam membangun bangsa.


Duta sebenarnya adalah mereka yang berperan aktif dalam menjadi representasi institusi dan Jadilah duta yang terbaik untuk PNJ Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024