Sukabumi (Antara Megapolitan) - Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) menutup sementara aktivitas pendakian untuk umum kedua gunung tersebut selama sepekan terhitung 23 hingga 29 Juni 2017.

"Penutupan sementara untuk aktivitas pendakian ini juga untuk mendukung Operasi Ramadniya 2017 dan mengurangi kegiatan beresiko tinggi," kata Plt BBTNGGP Adison melalui siaran persnya, Sabtu.

Adapun yang menjadi alasan penutupan sementara yakni selain untuk mendukung Operasi Ramadniya 2017 juga mengantisipasi kegiatan beresiko tinggi yang dalam mengakibatkan kecelakaan, hipotermia dan sakit yang dimana membutuhkan penanganan dan mobilisasi baik petugas, volunteer dan pihak lainnya.

Kemudian, keterbatasan jumlah petugas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah dalam melakukan pengamanan kawasan, evakuasi pendaki apabila mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Maka dari itu pihaknya mengimbau kepada calon pendaki agar mentaati peraturan dan pihaknya juga telah menyiagakan petugasnya untuk antisipasi adanya oknum yang nekat mendaki seperti melakukan patroli dan berjaga di jalur menuju TNGGP.

Namun untuk objek wisata lainnya yang berada di sekitar TNGGP seperti Curug Cibeureum, Situ Gunung dan lainnya masih dibuka untuk umum.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017