Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Jawa Barat mendukung komunitas pesepeda dalam acara Gowes Kebangsaan sebagai bagian menyemarakkan Peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI.

Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah di Depok, Minggu, mengatakan Gowes Kebangsaan menikmati Indonesia yang sehat, segar, dan menyenangkan.

"Ini juga bagian memperkuat persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," jelasnya.

Baca juga: PWI Depok ingatkan wartawan tidak berpihak pada kontestan pemilu
Baca juga: PWI Depok gelar workshop penulisan lingkungan hidup untuk wartawan

Gowes Kebangsaan yang diikuti ratusan pesepeda di Kota Depok ini start dari Depok Open Space (DOS) Balai Kota Depok menuju Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Adapun komunitas pesepeda yang berpartisipasi di gelaran itu adalah dari Depok Bersepeda dan Gowes Bogor.

"Gowes Kebangsaan aja diikuti 430 pesepeda. Para pesepeda dikawal lima mobil dari Balai Kota Depok menuju Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor," ujar Ketua Umum "Bike to Work" (B2W) Kota Depok, Nanda Putra Ashar.

Baca juga: NU dan PWI Kota Depok ajak 8 artis ibukota gelar santunan anak yatim

Bike to Work Indonesia (B2W Indonesia) adalah sebuah komunitas yang mengadakan kampanye tentang pergi bekerja menggunakan sepeda di Indonesia.

Komunitas B2W Indonesia memiliki 18 komunitas wilayah di berbagai kota di Indonesia dan mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan sepeda dan lingkungan hidup.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024