Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi mengajak pelaku usaha di lingkungan DKI Jakarta untuk semakin memberi perhatian besar terhadap lingkungan hidup.

“Perhatian pada aspek lingkungan dan keberlanjutan juga bukan hanya melulu soal kewajiban etis terhadap bumi, tetapi tentang keberlanjutan bisnis jangka panjang,” kata Diana Dewi melalui keterangannya, Sabtu.

Diana Dewi mengatakan Kadin DKI Jakarta menyadari bahwa menjaga kelestarian lingkungan Kota Jakarta merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kemajuan dunia usaha.

“Perhatian pada aspek lingkungan dan keberlanjutan juga bukan hanya melulu soal kewajiban etis terhadap bumi, tetapi tentang keberlanjutan bisnis jangka panjang," kata wanita yang saat ini kembali maju sebagai Ketua Kadin DKI Jakarta.

Menurutnya menjaga kelestarian Kota Jakarta merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kemajuan dunia usaha.

Lanjutnya, menjaga lingkungan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kemajuan dunia usaha. Apalagi Jakarta akan menjadi kota global, tentu membutuhkan environment yang benar-benar terjaga. 

“Dengan mengintegrasikan kepedulian terhadap lingkungan ke dalam model bisnis, Jakarta diharapkan dapat tumbuh menjadi pusat bisnis global yang berkelanjutan. Kota Jakarta juga akan tumbuh lebih kuat dari segi ekonomi, sosial, dan lingkungan,” tuturnya.

Pengusaha selalu diidentikkan tidak pernah peduli terhadap lingkungan. Namun saat ini sudah terjadi pergeseran, banyak pengusaha yang juga peduli dengan lingkungan hidup, dan membuat Kota Jakarta menjadi nyaman dengan udara yang bersih.

Bahkan sudah ada beberapa perusahaan yang telah berhasil menyemaikan dan menanam pohon trembesi sehingga warga DKI Jakarta bisa menghirup udara yang segar dan bersih.

Proses kesadaran penuh pengusaha bersama Kadin DKI Jakarta yang bersinergi bersama pemerintah sangat menarik dan harus ditindaklanjuti untuk udara yang segar bagi DKI Jakarta.

Bahkan pada tahun 2023 lalu, kadin DKI Jakarta, yang diketuai oleh Diana Dewi telah mempelopori atas kepedulian perusahaan dan pengusaha yang peduli terhadap lingkungan hidup.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024