Sebanyak 48 orang pasukan pengibar bendera atau Paskibra Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menjalani masa karantina agar fokus mengikuti pemusatan latihan menjelang upacara HUT Proklamasi ke-79 Republik Indonesia di daerah itu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi mengatakan 48 orang anggota paskibra yang terpilih melalui proses seleksi akan menjalani pemusatan latihan selama sembilan hari ke depan. Mereka dipersiapkan untuk melaksanakan tugas upacara pengibaran dan penurunan bendera 17 Agustus 2024.

"Para anggota paskibra mulai hari ini mengikuti pemusatan latihan supaya lebih fokus lagi dan juga konsentrasi saat mengikuti rangkaian program dan jadwal kegiatan yang telah disusun sehingga pengawasan kita juga lebih mudah," katanya di Cikarang, Sabtu.

Baca juga: Pemkab Bekasi lepas keberangkatan anggota paskibra ke provinsi dan nasional
Baca juga: Pemkab Bekasi berikan Pin Penghargaan kepada 47 anggota Paskibra HUT ke78 RI

Ia mengatakan masa karantina ini diisi dengan pelatihan, pembinaan, serta pembekalan oleh para pelatih, paskibra senior, dan narasumber guna meningkatkan moril, dedikasi, hingga semangat anggota paskibra sehingga mampu tampil maksimal saat bertugas nanti.

"Diharapkan adik-adik paskibra ini bisa bersatu-padu, kompak, dan juga semangat untuk mensukseskan pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih di HUT ke-79 RI nanti," katanya.

Dirinya mengapresiasi seluruh persiapan yang telah dilakukan penyelenggara yakni Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi didukung senior di Purna Paskibraka Indonesia (PPI), pihak sekolah, serta orang tua anggota atas motivasi untuk mengikuti kegiatan ini.

Bahkan di tahun ini satu putra terbaik daerah asal Kabupaten Bekasi juga berkesempatan menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka Nasional yang akan bertugas di Ibu Kota Negara yakni Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga: Wali Kota Bekasi kukuhkan Paskibra Merah Putih

"Alhamdulillah, kita setiap tahun selalu berhasil mengirimkan perwakilan baik di tingkat provinsi maupun nasional. Yang mungkin daerah lain tidak berkesempatan seperti itu. Tentunya patut kita syukuri dan semoga bisa terus lebih baik ke depan," katanya.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Encep Suptihatin Jaya berharap anggota paskibra dapat mengikuti pemusatan latihan ini dengan sebaik-baiknya dengan disiplin, fokus, serta menjaga stamina agar tetap fit hingga saat bertugas nanti.

"Kita ingin agar anak-anak kita yang hari ini mengikuti kegiatan pemusatan latihan dapat terbentuk menjadi pemuda yang handal dan punya visi misi yang baik sehingga dapat membangun Kabupaten Bekasi ke depan," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024