Sukabumi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat, menargetkan empat sukses Idul Fitri 1438 Hijriyah, yakni suskes keamanan, bebas macet, minimalisasi kecelakaan dan ketersediaan bahan pangan.

"Untuk mencapai empat target tersebut kami terus bersinergi dengan unsur Muspida Kota Sukabumi serta masyarakat dan lainnya," kata Wali Kota Sukabumi M Muraz di Sukabumi, Senin.

Menurut dia, target sukses lebaran tersebut juga mengacu kepada target Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Karena itu seluruh komponen agar bekerjasama untuk saling menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban sehingga perayaan Idul Fitri akan terasa lebih khidmat.

Selain itu, setiap muspida pun sudah membagi tugasnya masing-masing agar pelaksanaan di lapangan terkendali dan menyiapkan sarana serta prasarana yang dibutuhkan petugas khususnya masyarakat.

Ia optimistis target tersebut tercapai jika seluruh elemen saling bekerjasama, apalagi Idul Fitri harus dirasakan dengan suka cita karena merupakan hari kemenangan. Perayaan tersebut tidak hanya dirasakan umat Islam saja, tetapi seluruh umat beragama lainnya.

"Kami sudah mempunyai banyak program agar target tersebut tercapai dan koordinasi seperti pemetaan daerah rawan, pemantauan ketersediaan dan harga pangan serta penempatan personel," katanya.

Muraz mengajak seluruh umat beragama agar selalu menjaga toleransi dan saling menghormati agar terjalin hubungan yang harmonis serta tidak mudah dipecah belah.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017