Hasil survei Indikator mengungkapkan bahwa mayoritas masyarakat Kabupaten Karawang, Jawa Barat, puas dan cukup luas dengan kinerja Aep Syaepuloh selama menjabat Bupati Karawang.

"Sesuai dengan survei itu, 78,3 persen warga Karawang puas dan cukup puas atas kinerja Bupati Karawang Aep Syaepuloh," kata Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, saat konferensi pers hasil survei Indikator, di Karawang, Selasa.

Ia menyampaikan hal tersebut karena Aep Syaepuloh merupakan salah satu kandidat petahana pada Pilkada Karawang 2024 yang akan diusung Partai NasDem, PKS dan Gerindra.

Baca juga: Survei Indikator sebut calon petahana unggul pada Pilkada Karawang
Baca juga: Bupati Karawang dicoklit sebagai pemilih di TPS 16 Klari pada Pilkada 2024

“Dalam survei kita melakukan evaluasi kinerja terhadap petahana. Ini sebagai gambaran kami dalam program kerja pada koalisi,” katanya.

Ia menyampaikan, sesuai dengan hasil survei itu, masyarakat yang cukup puas atas kinerja Bupati Karawang Aep Syaepuloh mencapai 68,4 persen, dan yang menyatakan sangat puas 9,9 persen. Kemudian yang kurang puas 13,3 persen, tidak puas 1,2 persen dan tidak tahu 7,2 persen.

Sedangkan terkait masyarakat yang menginginkan Aep Syaepuloh kembali lagi menjadi Bupati Karawang, hasil surveinya sebesar 70,3 persen, tidak menginginkan 13,4 persen dan tidak tahu 16,2 persen.

Baca juga: Bupati Karawang bersyukur raih kepercayaan PKS dan NasDem pada Pilkada 2024

"Dari hasil survei kepuasan terhadap kinerja, berarti menandakan bahwa masyarakat masih berharap kepada Aep Syaepuloh agar kembali menjadi bupati,” kata dia.

Disebutkan bahwa survei tersebut dilakukan terhadap 1.200 orang di 30 kecamatan sekitar Karawang, dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin eror 2,5 persen.

Ditanya terkait koresponden yang hanya melibatkan 1.200 orang, Dian menyebutkan bahwa dalam metodologi survei, jumlah koresponden bukan untuk merepresentasikan. Namun lebih ke sebaran koresponden. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024