Sukabumi, 12/6 (Antara) - Kepala Polres Sukabumi AKBP M Syahduddi memeriksa kelaikan kendaraan dinas yang digunakan polisi mulai dari sepeda motor, mobil patroli hingga truk pengangkut personel.
"Pemeriksaan kendaraan dinas ini merupakan salah satu persiapan menjelang Operasi Ramadniya 2017 serentak mulai 17 Juni di seluruh Indonesia," katanya di Sukabumi, Selasa.
Menurutnya pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kelaikan kendaraan dinas atau operasional kepolisian. Jika ada yang tidak laik jalan maka wajib diperbaiki oleh anggota yang memakai fasilitas tersebut.
Orang nomor satu di Polres Sukabumi ini menemukan beberapa kendaraan dinas yang tidak terawat bagian oli mesin, lampu dan lain-lain.
Ia memerintahkan anggota yang difasilitasi kendaraan dinas tersebut memperbaikinya dan harus sudah kembali baik dan laik jalan sebelum Operasi Ramadniya berlangsung.
Mantan Kapolres Kuningan ini pun menambahkan seluruh kendaraan dinas harus benar-benar laik jalan karena pada Operasi Ramadniya ini mobilitasnya akan lebih tinggi mulai dari pengamanan, pengawasan hingga memberikan bantuan kepada warga maupun pemudik.
"Saya tidak segan memberikan sanksi tegas kepada anggota yang diberikan kendaraan dinas tetapi tidak menjaganya dengan baik. Maka dari itu, sebelum Operasi Ramadniya seluruh kendaraan dinas harus sudah siap beroperasi dengan baik," tambah Syahduddi.***1***
(T.KR-ADR/B/A013/A013) 12-06-2017 17:59:58

Pewarta: Aditya Rohman

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017