Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar Perkemahan Akhir Tahun Cinta Alam Indonesia atau Permata CAI ke-45 untuk mencetak generasi penerus yang profesional dan religius.

Sekretaris DPD LDII Kabupaten Bogor Waluyo Sutrisno dalam keterangannya, Sabtu, mengungkapkan kegiatan di Gunung Butik Sukamakmur, Kabupaten Bogor, itu berlangsung pada 19-21 Juli 2024.

Kegiatan Permata CAI Bogor kali ini mengusung tema “Membangun Karakter Luhur Generasi Muda Profesional Menuju Indonesia Emas 2045”.

Waluyo mengajak generasi muda memiliki karakter luhur dalam kehidupan sehari-hari. Ia berharap, generus LDII bisa memberikan contoh yang baik pada generasi muda lainnya, dan dapat memberikan manfaat bagi lingkungannya. Karena itu, disamping memiliki karakter yang luhur, para generus harus bisa menggali ilmu sebanyak-banyaknya untuk kemaslahatan umat dan kemajuan Kabupaten Bogor.

Waluyo menuturkan, kegiatan Permata CAI Bogor adalah bagian dari program rutin DPD LDII Kab. Bogor dalam membina generasi muda. 

“Sesuai yang tema yang kita angkat tahun ini, kami para pembina ingin mencetak generasi muda yang unggul, berakhlakul karimah, dan cerdas pintar dalam ilmu dunia. Sehingga bisa meneruskan estafet kepemimpinan bangsa di masa depan dengan memiliki karakter yang profesional dan religius,” jelas Waluyo.

Sementara, Ketua Dewan Pembina DPD LDII Kabuoaten Bogor Timur Sudarman mengatakan, saat ini bangsa Indonesia butuh generasi muda yang selain cerdas, juga memiliki karakter luhur. Sehingga bisa membawa Indonesia menjadi negara maju ke depannya.

“Kami berharap, anak-anak muda tidak saja cakap dan pintar urusan dunia, tapi juga pintar dalam urusan akhirat. Para sarjana menjadi mubaligh. Dan mubaligh bisa menjadi sarjana. Sehingga mereka bisa menjadi generasi yang cerdas pintar dan berkarakter yang luhur," tuturnya.

​​​​​​​

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024