Sukabumi (Antara Megapolitan) - Gempa bumi berkekuatan 6,3 skala Rrichter yang berpusat di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin sekitar pukul 06.15 WIB membuat panik warga Kota dan Kabupaten Sukabumi namun belum ada laporan kerusakan.

"Kami sekeluarga terkejut dengan besarnya guncangan gempa tersebut. Bahkan, tanpa pikir panjang lari keluar rumah walaupun saat itu tengah turun hujan," kata salah seorang warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi Yeni Haryani, Senin.

Gempa tidak hanya dirasakan warga Kota Sukabumi saja, warga Kabupaten Sukabumi hingga Palabuhanratu juga merasakannya. Seperti yang dikatakan Nadia Intan Nuraini warga Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Saat kejadian dirinya tengah menyiapkan anak-anaknya untuk sekolah dan saat memandikan anaknya tiba-tiba ia merasakan getaran gempa bumi yang cukup kencang.

"Saya spontan menggendong anak keluar dari kamar mandi, karena getaran gempa yang dirasakan sangat kencang khawatir terjadi sesuatu kepada kami," katanya.

Hingga saat ini, saat ini belum ada laporan kerusakan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik Kota dan Kabupaten Sukabumi. Selain itu, anggota PMI Kabupaten Sukabumi langsung menyiagakan anggotanya antisipasi jika ada laporan warga menjadi korban bencana ini.

Informasi yang dihimpun, gempa bumi berkekuatan 6,3 SR berpusat 8.36 Lintang Selatan, 106.18 Bujur Timur 179 km Barat Daya Kota Sukabumi dengan kedalaman epicentrum gempa 10 km.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017