Bogor (Antara Megapolitan) - Presiden Joko Widodo kembali berbagi kasih dengan warga di bulan Ramadhan dengan membagikan paket sembako di wilayah Cibuluh, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis petang.

Sekitar 1.500 paket sembako dibawa menggunakan empat unit truk. Lokasi pembagian dipusatkan di perumahan padat penduduk di wilayah Cibuluh. Pembagian dimulai dari pukul 17.00 WIB.

Paket sembako dibawa menggunakan dua unit mobil books berukuran kecil karena harus masuk gang. Dua mobil mengangkut 450 paket sembako yang dikemas dalam tas kain berwarna merah putih. 

Satu paket berisi beras 10 kg, minyak kemasan, gula pasir dan teh kotak. Paket dibagikan secara cuma-cuma kepada warga sekitar oleh tim dari Istana Presiden yang mengenakan kaos hijau.

Sekitar pukul 17.59 WIB Presiden tiba di lokasi pembagian sembako. Warga yang sudah sejak pukul 16.00 WIB berkumpul langsung menyambut Presiden dengan histeris.

Presiden menyempatkan diri bertemu dan menyapa warga. Lalu memantau penyaluran paket sembako. Sesekali Presiden menyapa warga dan melambaikan tangannya ketika warga mengucapkan terima kasih.

Erna warga Cibuluh mengaku senang mendapatkan paket sembako. Pembagian sembako meringankan beban warga terutama di bulan Ramadhan ini.

"Alhamdulillah Pak Presiden punya perhatian kepada warganya, dapat paket sembako gratis saat Ramadhan itu rezeki," katanya.

Miah tetangga Erna yang rela berdesak-desakan sambil menggendong anak juga lega setelah mendapatkan satu tas paket sembako. Ia sudah datang dari pukul 16.00 WIB, dan mengantre untuk mendapatkan paket sembako secara gratis.

"Ramadhan ini bertepatan dengan tahun baru sekolah, butuh biaya untuk anak masuk sekolah dan berlebaran. Syukurlah ada perhatian dari pemerintah," katanya.

Zainul Mustofa, seorang pengendara ojek `online` merasa beruntung dapat paket sembako dan bisa melihat Presiden dari jarak lima meter. 

Zainul secara kebetulan mengantarkan penumpang di wilayah tersebut. Dan tau ada kegiatan Presiden membagikan sembako.

"Saya itu niatnya mau ketemu Presiden, walau tidak sempat salaman. Tapi saya bersyukur dapat paket sembako dari Presiden," katanya.

Menurut Zainul, dirinya sangat menyukai Presiden Jokowi karena sikapnya yang sederhana dan dekat dengan rakyat.

"Saya ngefans dengan Presiden Jokowi, orangnya merakyat dekat dengan rakyat dan tidak membeda-bedakan yang kaya dan miskin," kata Zainul warga Jawa Timur itu.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017