Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Tiga menteri dijadwalkan akan mengunjungi Provisi Lampung, dalam rangkau meninjau perkembangan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang.

"Ketiga menteri tersebut di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil, dan Menteri BUMN Rini Soemarno," kata Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Lampung, Adeham dalam rapat persiapan kunjungan Tiga Menteri di aula Kantor BPN Lampung, di Bandarlampung, Rabu (31 Mei 2017).

Menurut Adeham, lokasi yang akan menjadi fokus kunjungan tiga menteri tersebut yakni Pembangunan Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar I STA 00.000 Km s/d STA 140.412 Km, dan Jalan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang STA 0.000 Km s/d 112.185 Km.

"Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka meninjau sekaligus upaya percepatan dalam pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera", ujar Adeham.

Adeham menambahkan pula bahwa kunjungan ketiga menteri tersebut akan langsung didampingi oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.

Dibangun Sejak 2015

Lebih dari itu, Adeham mengungkapkan bahwa pembangunan jalan tol di Lampung ini telah dimulai sejak 2015 lalu, yang groundbreakingnya dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Bahkan Presiden mengapresiasi pembebasan lahan untuk jalan tol di Lampung, yang merupakan yang tercepat di Indonesia dan diharapkan dapat dicontoh oleh Provinsi lainnya.

"Tentunya ini merupakan berkat kerja keras Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dalam mengupayakan percepatan pembangunan jalan tol trans sumatera di Provinsi Lampung serta dukungan berbagai pihak terkait", tambahnya.

Adeham menambahkan pula, pihaknya juga berharap kunjungan tiga menteri di Provinsi Lampung dapat memaksimalkan percepatan pembangunan jalan tol trans sumatera di Provinsi Lampung. (RLs/HM/ANT/BPJ/MTh).

Pewarta: Humas-Protokol Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017