Wakil Wali (Wawali) Kota Depok, Jawa Barat, Imam Budi Hartono mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah kepada seluruh umat Islam di seluruh Indonesia, khususnya Kota Depok, dan mengajak masyarakat untuk mengubah pola hidup menjadi lebih baik dalam hal ibadah.

"Momentum tahun baru Islam ini mari kita bareng-bareng mengubah pola hidup kita ke arah yang lebih baik dalam hal ibadah kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT)," kata Imam di Depok, Ahad.

Imam mengatakan memperbaiki ibadah suatu hal baik agar semua persoalan dimudahkan di dunia. Selain itu juga memperbaiki hubungan sesama manusia, karena ada kebaikan.

Baca juga: Wawali Depok Imam Budi Hartono beri pesan kebaikan setelah Ramadhan

"Kemarin belum melakukan ibadah dengan baik, sekarang dengan maksimal. Mari kita lakukan dengan baik seperti shalat kita perbaiki, ibadah kita. Perbaiki hubungan kita sesama manusia, kita perbaiki," ucap Imam.

Selanjutnya pada momentum Tahun Baru Islam, Imam juga mengajak masyarakat Kota Depok untuk bersama-sama membangun kota tersebut lebih baik lagi. "Bareng-bareng, bersama kami pemerintah membangun kota Depok yang lebih baik lagi, lebih maju lagi, lebih sejahtera,"ujarnya.

Hal itu, lanjutnya, dilakukan dengan menjaga alam di kota ini, tidak melakukan penebangan pohon, jangan buang sampah sembarang, serta tidak buang limbah ke badan air seperti sungai dan situ.

Baca juga: Wawali Depok: Ketahanan pangan semakin membaik

"Tidak kalah penting adalah menjaga alam. Mari kita lestarikan agar kita mewariskan bumi kita, khususnya Kota Depok ini, menjadi kota yang hijau yang dapat membuat generasi menjadi lebih nyaman tinggal di kota Depok," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024