Cikarang (Antara Megapolitan) - Lippo Cikarang dan Siloam Hospital menggelar pengobatan gratis di Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat melibatkan 550 peserta sebagai bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Pengobatan gratis kami adakan setiap tahun, dan tahun ini kami laksanakan dalam rangka menyambut bulan Ramadan," kata Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Toto Bartholoeus, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa.

Toto berharap dengan kegiatan rutin ini akan membantu masyarakat Cikarang termasuk Pasir Tanjung tetap sehat dan bugar.

Hadir pada kegiatan yang diselenggarakan pukul 8.00 sampai 14.00 WIB, Senin (27/8), aparat pemerintah daerah setempat, para tokoh masyarakat, serta undangan.

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Toto Bartholomeus mengatakan pengobatan yang diberikan secara cuma-cuma itu meliputi pengobatan umum yang didukung oleh tenaga medis dan dokter umum serta spesialis.

Hasil diagnosis dokter dari kegiatan tersebut menunjukkan masyarakat umumnya menderita ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas), diabetes, hipertensi, dan gangguan jantung.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Desa Pasir Tanjung Hajjah Mariah menyampaikan apresiasinya atas progam yang diselenggarakan PT Lippo Cikarang Tbk dan Siloam Hospitals Lippo Cikarang, serta berharap ke depan pengobatan gratis dapat diselenggarakan di lokasi yang sama.

Public Relations Lippo Cikarang Tbk Ria Sormin berharap acara ini dapat berjalan dengan baik dan akan terus dilaksanakan sebagai bukti bahwa Lippo Cikarang peduli terhadap masyarakat Sekitar.

Business Development Siloam Hospitals Lippo Cikarang Astu Juni mengatakan, layanan pengobatan gratis ini sebagai salah satu wujud implementasi visi Siloam Group yakni melayani kesehatan seluruh lapisan masyarakat. (Ant).

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017