Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, memberikan penghargaan kepada elemen masyarakat yang berkontribusi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di Kota Bogor, Senin, mengatakan penghargaan diberikan kepada Satuan Tugas (Satgas) Pelajar, hansip, dan polisi cilik yang berkreasi dalam hal kedisiplinan.

“Itu hanya sebagian kecil yang kita berikan penghargaan di tengah banyaknya warga Kota Bogor yang berkontribusi positif dalam kamtibmas. Seperti yang tiap malam menginformasikan, membantu menangkap, hingga poskamling,” kata Bismo.

Baca juga: Ketua DPRD apresiasi dedikasi dan kinerja Polresta Bogor Kota menjaga kamtibmas

Ia pun menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang membantu memberikan kontribusi positif bagi kamtibmas di Kota Bogor.

“Pesannya bahwa kondisi keamanan itu harus kolaborasi semua pihak. Tidak hanya polisi, tapi bersama TNI, elemen masyarakat,” ucapnya.

Di samping itu, Bismo mengajak jajarannya agar menjadi suri tauladan yang baik. Baik itu di lingkungan kedinasan, bersama masyarakat, juga di media sosial.

“Bagaimana kita menjadi penolong di masyarakat, tidak menyusahkan masyarakat, memberikan solusi bagi masyarakat, dan kita sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Pj Wali Kota apresiasi Polresta Bogor selama ini responsif tangani gangguan kamtibmas

Bismo pun meminta agar jajaran Polresta Bogor Kota bisa mendengar keluhan masyarakat, sekaligus menjadi pendengar yang baik dalam memberikan solusi terhadap permasalahan masyarakat.

“Khususnya saya sendiri, saya akan berusaha menjadi pribadi yang baik. Baik itu di lingkungan kedinasan, masyarakat, dan media sosial,” kata dia. 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024