Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, berkolaborasi dengan Lippo Plaza Ekalokasari menggelar festival kuliner “Bogor Food Festival” di Main Atrium, Ground Floor pada pusat perbelanjaan tersebut mulai 26 Juni hingga 7 Juli 2024.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Ana Ismawati di Kota Bogor, Jumat, mengatakan festival ini mengusung konsep kuliner khas nusantara, dengan menghadirkan kuliner legendaris termasuk dari Bogor.

“Kami bekerjasama dengan Lippo Plaza Ekalokasari sudah sejak awal melakukan komunikasi, terkait rancangan kegiatan ini. Kemudian promosi ini menjadi salah satu kata kunci, bagaimana kita mempopulerkan festival ini melalui mitra promosi,” kata Ana.

Baca juga: Tercatat 37.378 wisatawan kunjungi Kota Bogor saat libur Waisak 2024
Baca juga: Kuliner, pilihan wujudkan Kota Bogor menjadi destinasi wisata

Menurut Ana, Bogor Food Festival ini menjadi potensi meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Bogor. Sebab, kuliner masih menjadi salah satu primadona di kota hujan ini.

“Kuliner masih menempati satu peringkat tertinggi. Apalagi Kota Bogor menjadi tempat strategis bagi daerah di sekitarnya,” ucapnya.

Mall Director Lippo Plaza Ekalokasari Bogor Aji Widiarto mengatakan, Bogor Food Festival ini telah digelar untuk yang ketiga kali. Kali ini, pihaknya bekerja sama dengan JIISComm (PT Samsaka Lestari Rasa), yang mengangkat dan melestarikan kuliner Indonesia sekaligus menjadi fasilitator antara penyaji dan penyuka kuliner.

“Kegiatan wisata kuliner menjadi kegiatan yang cukup populer di masyarakat untuk mengisi liburan ataupun menjadi kegiatan silaturahmi keluarga, kerabat, kolega dan teman. Dengan alasan ini kami kembali menghadirkan kegiatan kuliner yang jenis makanannya kita buat variatif namun tetap menjadi pilihan,” kata Aji.

Baca juga: Tak perlu ke Jepang, Tsukiji Market hadir di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor

Oleh karenanya, ia berharap dari kegiatan ini popularitas kuliner Indonesia bisa meningkat seiring dengan tumbuhnya bisnis kuliner global.

“Dan kami berharap, para peserta yang bergabung dalam kegiatan ini dimana kebanyakan adalah pelaku UMKM meningkatkan kualitas dan sajian makanan agar mampu bersaing dengan ragam dan jenis kuliner lainnya,” ujarnya. (KR-SBN)

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024