Sentul, Bogor (Antara Megapolitan) - Universitas Pertahanan (Unhan) mengadakan doa bersama lintas agama dan santunan anak yatim tumbuhkan bela negara sesama warga negara Republik Indonesia (RI) sambut Ramadhan 1438 H/2017 masehi.

"Kita adakan kegiatan ini sebagai kegiatan bela negara sekaligus menyambut Ramadhan," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sri Murtiana di Bogor, Jumat.

Kegiatan telah dilakukan sejak Rabu (24/5) di Ruang Serbaguna Gedung Auditorium, Kampus Unhan Kawasan IPSC Sentul Bogor diawali dengan memberikan santunan 40 anak yatim.

Pemimpin acara yakni Rektor Unhan Letjen TNI Dr. I Wayan memberikan langsung santunan kepada anak yatim dari perwakilan Desa Tangkil Kecamatan Citeureup.

Selanjutnya doa bersama lintas agama oleh pegawai Unhan yang dilakukan umat islam, nasrani dan hindu di titik lokasi berbeda dilakukan hingga menjelang bulan Ramadahan 2017 ini.

Tiga kelompok tersebut yakni pegawai yang beragama islam dipimpin oleh ust Zetri antoni di ruang rekreasi Unhan, kelompok nasrani dilaksanakan di aula serbaguna gedung Auditorium Unhan dipimpin oleh Peneliti Madya Bela Negara LP2M Unhan Kolonel Kes Sovian Aritonang.

Sementara yang beragama hindu dilaksanakan di lapangan upacara bendera yang dipimpin oleh Jro mangku I Wayan Pasek Sumadia dari Pura Giri Kusuma kota Bogor.

Dengan adanya kegiatan tersebut, kata Murtiana diharapkan bisa menjadi contoh bela negara dalam toleransi antar umat beragama.

Acara dihadiri oleh seluruh mahasiswa unhan dan pegawai Unhan baik pejabat Eselon I, II, III dan IV serta seluruh staff di lingkungan Unhan.

Pewarta: Linna Susanti & Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017