Cikarang, Bekasi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, mengadakan pesta rakyat sebagai bentuk ungkapan syukur telah dilantiknya bupati dan wakil bekasi periode 2017-2022.

"Dalam pesta rakyat ini juga dimeriahkan oleh beberapa penyanyi ibukota, kesenian daerah dan makanan khas daerah setempat," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju di Kabupaten Bekasi, Senin.

Menurut dia, acara ini sudah menjadi tradisi dan salah satu ungkapan syukur kepada Allah dengan terpilihnya Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supria Atmaja sebagai bupati dan wakil bupati.

Selain itu dalam rangka memperingati pelantikan itu juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, agama dan budaya Kabupaten Bekasi.

Dalam kegiatan rutin lima tahunan itu masyarakat bersama pegawai negeri sipil setempat meminta kepada pemimpin setempat untuk lebih proaktif bagi kemajuan daerah.

Untuk itu, perlunya sinergisitas dalam memajukan 23 kecamatan. Hal itu dapat terjadi bila pejabat dan masyarakat bersatu guna mempersiapkan program baru.

Ia menambahkan dalam menyikapi segala perbedaan perlunya intervensi pemerintah daerah agar Kabupaten Bekasi penuh dengan warna.

Dan juga berharap agar dalam pemerintahan lima tahun kedepan terbebas dari segala kasus korupsi dan sinergitas harus tetap dijaga.

Sementara itu, Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengucapkan terima kasih karena masyarakat memilihnya kembali untuk memimpin Kabupaten Bekasi.

Dalam kepemimpinan ini adalah periode kedua dalam jabatan yang sama, untuk itu akan cepat melakukan terobosan pembangunan-pembangunan infrastruktur serta menata ruang terbuka hijau pada setiap kecamatan.

Ini perlu dikarenakan dalam menunjang daerah yang bersih dan perlu diketahui daerah setempat merupakan salah satu penyangga ibukota.

Selain itu, juga berdiri 4.000 perusahaan tinggal Asia maupun Internasional, jadi ruang terbuka hijau cukup diperlukan agar keseimbangan udara dari polusi dapat terjaga.

Dan juga perlunya intervensi masyarakat setempat bila ada permainan pelayanan publik dinas untuk segera melaporkan, agar kinerjanya lebih maksimal.

Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017