PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) menyalurkan 54 hewan kurban melalui kantor perwakilan yang tersebar di empat Ruas Jalan Tol Trans Jawa, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi.

"Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian HUT ke-7 PT JTT. Semoga memberikan manfaat sekaligus mempererat tali silaturahim antara PT JTT dengan masyarakat sekitar," kata Direktur Utama PT JTT Rudi Kurniadi di Bekasi, Rabu.

Ia merinci, sebanyak delapan ekor sapi dan 16 ekor kambing itu disalurkan ke kantor perwakilan 1 Jalan Tol Jakarta-Cikampek,l sedangkan empat ekor sapi dan dua kambing ke kantor perwakilan 2 Jalan Tol Palimanan-Kanci.

Baca juga: Pemkab Bekasi terjunkan 35 personel gabungan periksa hewan kurban
Baca juga: Pemkab proyeksi jumlah hewan kurban masuk Bekasi naik lima persen

Kemudian empat ekor sapi dan 15 ekor kambing disalurkan ke disalurkan ke kantor perwakilan 3 Jalan Tol Semarang Seksi A,B,C, serta dua ekor sapi dan tiga ekor kambing ke kantor perwakilan 4 Jalan Tol Surabaya-Gempol.

Rudi menyatakan berkurban adalah ibadah untuk menjalankan perintah Allah SWT agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar, sesuai tema penyaluran hewan kurban yakni 'Sisihkan rezeki dan wujudkan semangat keberkahan dalam berkurban'.

Menurut dia, ibadah berkurban bukan hanya soal menyembelih hewan tetapi juga tentang bagaimana kita bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan.

Baca juga: Penjualan hewan kurban di Kabupaten Bekasi lesu

Kegiatan penyaluran hewan kurban ini juga sekaligus merupakan salah satu kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh PT JTT melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Penyembelihan hewan kurban di kantor perwakilan 1 turut dihadiri Senior Manager Representative Office 1 Jalan Tol Jakarta-Cikampek Amri Sanusi, Ketua Badan Kerohanian Islam Ahmad Yanuar Hidayat, serta seluruh panitia kurban Idul Adha 1445 Hijriah.

"Alhamdulillah bisa berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi keberkahan bagi kita semua," kata Amri Sanusi.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024