Seratus pemotor dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Karawang, Jabar berkeliling ke pelosok-pelosok desa untuk membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan pada momen Idul Adha.

"Hari ini, pada momentum Idul Adha kami dari Pemkab Karawang bersama Kodim 0604 menurunkan 100 petugas yang ikut menyalurkan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, di Karawang, Senin.

Ia menyampaikan penyaluran kresek berisi daging kurban ini merupakan kerja sama antara Pemkab Karawang dengan Kodim 0604/Karawang.

Baca juga: Bupati Karawang upayakan penyaluran daging beserta hewan kurban merata ke desa-desa

Ada seratus pemotor yang merupakan Babinsa yang dibantu Bhabinkamtibmas, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Karawang yang berkeliling ke 309 desa/kelurahan untuk membagikan daging kurban.

Para pemotor itu membawa sekitar 2.000 bungkus daging kurban yang masing-masing bungkus berisi 1 kilogram daging kurban.

"Setiap petugas membawa 20, 30, 50 atau bahkan 100 kresek," katanya.

Baca juga: Bupati Karawang pastikan kesehatan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha

Masing-masing petugas sudah memiliki data warga yang menjadi sasaran dalam penyaluran daging kurban tersebut. Jadi mereka langsung mendatangi rumah-rumah warga yang menjadi sasaran, untuk kemudian diberikan daging kurban.

Aep berharap dengan pola penyaluran daging kurban itu, pendistribusian pada momentum Idul Adha tahun ini bisa merata hingga menembus ke pelosok desa.

Penyaluran daging kurban itu juga diharapkan bisa membantu ketahanan pangan masyarakat dan memang dirasakan oleh penerima manfaat yang sebenarnya.

Para pemotor dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Karawang yang menyalurkan ribuan daging kurban itu dilepas oleh bupati dan Dandim 0604 Letkol Inf Dede Hermawan di Makodim 0604, pada Senin sore.

Baca juga: Pemkab Karawang salurkan puluhan hewan kurban ke masjid-masjid jelang Idul Adha

Salah seorang petugas Babinsa, Serka Made Wilantara dengan sepeda motor trailnya pada Senin sore berkeliling di Dusun Wagir RT 14/06 Desa Bengle, Kecamatan Majalaya.

Ia mendapatkan tugas khusus dari Dandim 0604 untuk menyalurkan daging kurban kepada warga langsung.

"Saya tadi membawa 25 bungkus dan saya langsung jalankan tugas saya untuk diberikan kepada masyarakat jompo dan fakir miskin," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024