Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jawa Barat Rudy Susmanto mengaku optimistis timnas Indonesia tampil gemilang melawan Filipina pada pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Rudy di Cibinong, Selasa, meyakini para pemain timnas akan menyuguhkan performa terbaik ada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Jakarta, Selasa malam.

Ia pun mendoakan skuad Garuda memetik kemenangan untuk memastikan lolos ke putaran berikutnya.

Baca juga: Ketua DPRD: Bogor harus dibangun dengan cinta dan budaya

"Mari kita bersamai perjuangan mereka dengan doa terbaik. Insyaallah pasukan Garuda menang dan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan akan bermain di Piala Dunia 2026,” ungkap Rudy.

Ia menilai, sepanjang kualifikasi, para pemain telah tampil secara maksimal. Kerja keras tersebut, sementara ini berhasil mendudukkan timnas di peringkat kedua di Grup F dengan tujuh poin, hasil dua kali kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Indonesia berada di bawah Irak yang meraih hasil sempurna 12 poin dari empat kali pertandingan.

Baca juga: DPRD Bogor bagikan sejumlah penghargaan bagi tokoh masyarakat di peringatan HJB ke-542

Di urutan ketiga ada Vietnam dengan enam poin, sementara Filipina yang akan menjadi lawan Indonesia malam ini menjadi juru kunci dengan koleksi satu poin dari empat pertandingan.

Dengan demikian, pasukan Garuda bisa memastikan lolos ke putaran ketiga jika memenangkan laga ini tanpa harus menunggu hasil pertandingan terakhir antara Irak melawan Vietnam.

"Saya yakin pertandingan hari ini, para pemain akan memberikan kemampuan terbaik untuk kita dan mengharumkan nama Indonesia," ujarnya.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024