Sukabumi (Antara Megapolitan) - Kebakaran landa dua lokasi berbeda di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dan menyebabkan enam rumah milik warga hangus namun tidak ada korban jiwa.

"Dari perhitungan sementara kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp350 juta," kata Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana di Sukabumi, Minggu.

Bencana kebakaran tersebut terjadi di Kampung Cibeas, RT 01 RW 03, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan yang menyebabkan lima rumah yang dihuni delapan keluarga ludes dilalap api.

Kemudian kebakaran juga menghanguskan satu rumah yang dihuni tiga kepala keluarga terjadi di Kampung Cihaur, RT 09 RW 02, Desa Curugluhur, Kecamatan Sagaranten.

Akibat kebakaran tersebut tiga jiwa di Kampung Cibeas mengalami luka bakar tetapi tidak begitu parah dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhan Ratu untuk mendapatkan pengobatan.

Dari hasil penyelidikan petugas kepolisian kebakaran ini disebabkan korsleting atau hubungan arus pendek listrik yang percikan apinya menyambar kayu penyangga rumah sehingga api dengan mudah membesar.

Untuk memadamkan api beberapa unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan api baru bisa dijinakan dua jam kemudian. Walaupun tidak ada korban jiwa tetapi harta benda milik korban tidak ada yang berhasil diselamatkan.

"Seluruh korban bencana kebakaran diungsikan sementara ke tetangga dan sanak saudaranya. Bantuan darurat pun sudah kami salurkan berupa pakaian layak pakai, perlengkapan tidur, makan dan mandi serta pangan," tambahnya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017