Cibinong (Antara Megapolitan) - Bupati Bogor, Jawa Barat Nurhayanti mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya menjaga netralitas menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor tahun 2018.
    
"Saya hanya mengingatkan, karena sesuai peraturan ASN harus netral tanpa mengurangi hak pilih itu terserah nurani," kata dia usai menghadiri pengukuhan Dewan Korpri Kabupaten Bogor di Sentul, Senin.  
    
Menurut Bupati sebagai abdi negara, ASN akan selalu memihak pada pemerintahan yang sah menurut hukum sehingga netralitas saat Pilkada menjadi penting.  
    
Sebab pelayanan publik dari semua program pemerintah akan dilaksanakan oleh pegawai pemerintahan tersebut entah dari calon partai dan koalisi mana saja yang menang terangnya lanjut.  
    
Ia berharap ASN bisa fokus membantu pemerintahannya untuk menyelesaikan program yang belum tercapai hingga akhir masa jabatannya.  
    
"Bantu saja saya sampai akhir jabatan, memilih mah terserah asal jangan terlalu memihak lah," ujarnya.  
    
Namun mengenai dukungan pencalonnya kembali pada Pilkada 2018 dari sejumlah warga Nurhayanti menyebutkan hal itu masalah lain yang belum ditentukan.
    
Ia mengaku hanya sebatas mengingatkan peranan ASN yang dinaungi Korpri agar menjadi tauladan bagi pegawai lainnya dalam menjalankan tugas dan keteguhan terhadap aturan.

Pewarta: Linna Susanti & Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017