Delameta Bilano kembali membuat terobosan inovasi produk dalam negeri di dua perhelatan internasional yaitu World Water Forum di Nusa Dua Bali 18 Mei 2024, dan Intelligent Transportation System (ITS) Forum Asia Pacific di JCC Jakarta 28 Mei 2024.

"Sumber tenaga dari water treatment ini bisa menggunakan energi terbaharukan, untuk alternatif transportasi juga bisa menggunakan kendaraan listrik yang terintegrasi dengan ITS, dan untuk daerah pedalaman di kemudian hari bisa kita monitor secara digital water treatment kami dengan menggunakan komunikasi satelit Low Orbit dari Starlink,” ujar Direktur Pengembangan dan Inovasi Delameta Reza dalam keterangannya, Kamis.

Produk teknologi yang diperkenalkan adalah Enco Water Treatment dengan 3 varian untuk kebutuhan mengolah air limbah, memproduksi air baku, dan memproduksi air layak minum.

Inovasi yang dilakukan merupakan hasil riset selama 4 tahun dan juga didukung oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dalam pengajuan paten hasil inovasi

Water treatment dengan metode pemisahan partikel secara elektrik dan fast vertical filtration membuat proses pengolahan air lebih ramah lingkungan dan tidak menggunakan bahan kimia berbahaya.

Inovasi teknologi ini juga mendukung konsep air berkelanjutan yang sedang menjadi pembahasan di tingkat global.

Sementara itu Business Development Delameta Rivky mengucapkan Alhamdulillah karena kami sudah mendapatkan minat dari dalam negeri dengan TKDN diatas 60 persen dan kami juga mendapat minat lebih dari 20 negara.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024