Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jawa Barat Rudy Susmanto menekankan bahwa peringatan Hari Jadi Bogor atau HJB ke-542 merupakan momentum bersama dalam menjadikan daerah yang lebih maju, adil dan makmur.

"Kita yakin Bogor ke depan, dalam momentum HJB ke-542 ini akan semakin maju, adil dan makmur," ungkapnya di Cibinong, Kamis.

Menurut dia, peringatan HJB ini harus membangkitkan semangat bersama dalam membangun Kabupaten Bogor menjadi daerah yang lebih baik.

Rudy menilai, Hari Jadi Bogor yang diperingati setiap 3 Juni tersebut tahun ini menjadi spesial karena juga menjadi momentum menyongsong pemimpin baru Kabupaten Bogor.

Baca juga: Kadin Bogor kerahkan pelaku UMKM dan IKM untuk semarakkan HJB ke-542

Karena, saat ini Pemerintah Kabupaten Bogor dipimpin oleh Penjabat Bupati dan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda).

"Hari Jadi Bogor menjadi sebuah momentum, dimana HJB kali ini Kabupaten Bogor dipimpin oleh Pj Bupati, PJ sekda dan sebentar lagi ini momentum kita menyambut pemimpin baru kabupaten Bogor," kata Rudy.

Sementara, Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menjelaskan tema Hari Jadi Bogor (HJB) berupa "Babarengan, Akur dan Makmur" meneguhkan komitmen sinergi antara pemerintah daerah, pemangku kepentingan dan berbagai elemen masyarakat untuk mencapai kemakmuran Bersama.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Bogor rilis logo HJB ke-542 pada 3 Juni 2024

Ia berharap, dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan yang dijunjung tinggi oleh masyarakat, menjadi pendorong utama dalam menjaga keharmonisan dan mempercepat pembangunan daerah.

"Perayaan hari jadi yang sarat makna ini, diharapkan semua pihak dapat semakin menyadari pentingnya memperkokoh persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan antarwarga, serta bersama-sama membangun Kabupaten Bogor," kata Asmawa.

Menurut dia, perayaan HJB kali ini akan diprioritaskan untuk masyarakat melalui penyediaan berbagai layanan publik.

Baca juga: Pemkab Bogor kedepankan pelayanan publik pada perayaan HJB ke-542

"Jadi tidak elitis hanya untuk jajaran pemerintah saja. Itu kira-kira kegiatannya cukup banyak, baik dari sisi kesehatan, Pendidikan, seni, budaya, pelayanan masyarakat ya," ungkapnya.

Asmawa memaknai HJB ke-542 sebagai momentum bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bogor dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

"Ini adalah bentuk komitmen pemerintah dalam rangka memberikan layanan publik yang berkeadilan tanpa diskriminasi kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor," ujar Asmawa.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024