Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membagi-bagikan doorprize untuk para pembayar pajak daerah dalam menyemarakkan Hari Jadi Bogor atau HJB ke-542.

Sekretaris Bappenda Kabupaten Bogor Irwan Susanto di Cibinong, Kamis, menjelaskan kegiatan tersebut juga merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Bogor terhadap wajib pajak.

"Kita berikan semacam apresiasi berupa doorprize dan hadiah macam-macam," ungkap Irwan.

Hadiah yang dibagi-bagikan melalui undian kupon bagi para wajib pajak berupa peralatan rumah tangga dan barang elektronik seperti mesin cuci, dispenser, hingga televisi.

Pemberian doorprize dalam menyambut HJB ke-542 tersebut akan kembali diselenggarakan lebih meriah pada momentum lainnya, setelah pelaksanaan perdana dilakukan seharian di kantor pelayanan Bappenda, Cibinong.

"Ke depan juga karena melihat antusiasme yang begitu tinggi, kita akan mengadakan kegiatan serupa mungkin dalam rangka nanti menjelang jatuh tempo atau setelah tempo kita akan adakan kegiatan seperti ini," ujarnya.

Irwan kegiatan bagi-bagi doorprize tersebut dapat berkontribusi dalam percepatan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak daerah.

Sementara, Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menjelaskan tema Hari Jadi Bogor (HJB) berupa "Babarengan, Akur dan Makmur" meneguhkan komitmen sinergi antara pemerintah daerah, stakeholder, dan berbagai elemen masyarakat untuk mencapai kemakmuran Bersama.

Ia berharap, dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan yang dijunjung tinggi oleh masyarakat, menjadi pendorong utama dalam menjaga keharmonisan dan mempercepat pembangunan daerah.

"Perayaan hari jadi yang sarat makna ini, diharapkan semua pihak dapat semakin menyadari pentingnya memperkokoh persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan antarwarga, serta bersama-sama membangun Kabupaten Bogor," kata Asmawa.

Menurut dia, perayaan HJB kali ini akan diprioritaskan untuk masyarakat melalui penyediaan berbagai layanan publik.

"Jadi tidak elitis hanya untuk jajaran pemerintah saja. Itu kira-kira kegiatannya cukup banyak, baik dari sisi kesehatan, Pendidikan, seni, budaya, pelayanan masyarakat ya," ungkapnya.

Asmawa memaknai HJB ke-542 sebagai momentum bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bogor dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

"Ini adalah bentuk komitmen pemerintah dalam rangka memberikan layanan publik yang berkeadilan tanpa diskriminasi kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor," ujar Asmawa.(KR-MFS)
 

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024