Personel Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Sukabumi mengevakuasi jasad seorang perempuan lanjut usia (lansia) bernama Sri Juariah (62), warga Kota Tangerang, Banten yang ditemukan tewas di perairan laut selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, di belakang salah satu hotel di Palabuhanratu.

"Saat ditemukan jasad korban yang merupakan warga Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang ini dalam kondisi tertelungkup di belakang Hotel Bayu Amrta Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu," kata Kasat Pol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar di Sukabumi, Selasa.

Informasi yang dihimpun pihak kepolisian, sebelum mengalami kejadian nahas, korban sempat mengambil air laut di belakang hotel dengan menggunakan jeriken.

Baca juga: Polres Bekasi lakukan olah TKP penemuan mayat wanita dalam koper

Diduga saat mengambil air laut, Sri terpeleset dan tercebur ke laut. Korban yang diduga tidak bisa berenang kemudian mencoba menepi, namun sayangnya datang ombak besar yang langsung menggulung tubuhnya.

Saksi yang melihat adanya jasad mengapung di tengah pantai, langsung melapor kepada petugas Satpolairud Polres Sukabumi yang kemudian berkoordinasi dengan Basarnas Pos SAR Sukabumi untuk membantu mengevakuasi jasad korban yang jaraknya cukup jauh dari pantai.

Dengan menggunakan dua kapal motor milik Satpolairud Polres Sukabumi dan Basarnas, jasad korban berhasil dievakuasi ke Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu dan langsung dibawa ke RSUD Palabuhanratu.

Baca juga: Polsek Cireunghas selidiki kasus temuan jasad perempuan di semak-semak

"Kondisi korban saat ditemukan dalam posisi tengkurap dengan radius dari bibir pantai ke lokasi mencapai 300 meter. Dalam melakukan evakuasi ini kami dibantu oleh petugas Basarnas dan nelayan sekitar," katanya.

Tenda mengatakan setelah dilakukan penyelidikan ternyata korban memiliki kerabat di Perum Taman Sari Palabuhanratu dan setelah proses visum, pihaknya menyerahkan jasad korban ke pihak keluarga.

Pihaknya memastikan lansia ini meninggal karena kecelakaan laut, sebab di tubuh korban tidak ditemukan bekas atau tanda kekerasan.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024