Bekasi (Antara Megapolitan) - Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memperkenalkan masakan khas daerah sayur pucung gabus kepada netizen, Kamis.

"Ini kelihatannya saja warna kuahnya hitem pekat, tapi pas sudah di dalam mulut, luar biasa lezatnya, bikin nambah," kata Deddy Mizwar di Bekasi.

Masakan khas Bekasi itu ditayangkan Syaikhu melalui video siaran langsung Instagram Syaikhu_ahmad_ pada Kamis siang.

Kedua kepala daerah itu nampak akrab dalam satu meja menyantap menu sayur pucung gabus di warung Lukman Jalan Jendral Sudirman, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Kedatangan Deddy Mizwar ke tempat makan itu karena ajakan makan siang dari Syaikhu.

Deddy Mizwar menilai, masakan tersebut patut disejajarkan dengan kuliner ternama dari daerah lain yang ada di Indonesia.

"Ini patut disejajarkan dengan kuliner ternama lainnya. Kuahnya dan kelembutan daging ikannya sangat membuat ketagihan, ini lezat, apalagi sama pete nih, tambah demen deh," katanya.

Ia juga berpesan agar masyarakat Bekasi bangga memiliki masakan itu karena menambah deretan daftar kekayaan kuliner Indonesia.

"Patut bangga nih orang Bekasi punya pucung gabus, wajib di promosikan dan menjadi kuliner wajib nih. Jelas ini nambah deretan kekayaan negeri kita," katanya.

Video siaran langsung berdurasi sekitar 10 menit itu disaksikan oleh ratusan followers syaikhu_ahmad_ dengan memberikan respons positif berupa ikon bergambar hati.

(ADV/Humas Pemkot Bekasi).

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017