Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengangkat ratusan pegawai honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Rabu.

"Ada 750 pegawai yang mendapatkan surat keputusan (SK) pengangkatan PPPK formasi 2023. Mereka sebelumnya telah mengikuti seleksi dan pengujian serta dinilai lolos dan layak untuk diangkat menjadi PPPK," kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Sukabumi, Rabu.

Menurut Marwan, 750 PPPK tersebut terdiri 119 guru, 436 tenaga kesehatan dan 195 tenaga teknis. Mereka bertugas di tempat yang telah ditentukan di lingkungan Pemkab Sukabumi.

Baca juga: Nakes honorer di Sukabumi minta dijadikan PPPK seperti guru
Baca juga: Bupati Sukabumi: Anggaran untuk guru PPPK mencapai Rp150 miliar/tahun

Maka dari itu, ia meminta kepada seluruh PPPK agar lebih semangat, profesional dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sesuai janji dan sumpahnya untuk membantu Pemkab Sukabumi dalam upaya meningkatkan kualitas layanan publik.

Pengangkatan ini adalah hasil dari dedikasi, kerja keras dan perjuangan yang telah mereka capai bertahun-tahun. Untuk itu, dengan status kepegawaian yang baru ini kualitas pelayanan terhadap masyarakat harus ditingkatkan.

"Tentunya setiap tahun akan kami evaluasi kinerja para PPPK, jika tidak memenuhi tanggung jawab dan tugasnya maka bisa diberhentikan atau dicopot dari status PPPK," tambahnya

Baca juga: Pemkab Sukabumi angkat ribuan guru honorer menjadi PPPK

Marwan mengimbau setelah menerima SK pengangkatan dan penempatan, seluruh PPPK harus cepat beradaptasi dengan tugas dan fungsi jabatannya masing-masing serta menjalin komunikasi yang baik sesama rekan kerja.

Selain itu, harus menjaga keharmonisan di lingkungan kerja, mampu membuat berbagai inovasi dan memiliki motivasi untuk bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Menjadi PPPK merupakan amanah yang harus dijaga dengan cara menunjukkan kinerja yang terbaiknya.

Tugas PPPK berat apalagi dengan majunya teknologi khususnya media sosial, sehingga harus menjaga perilaku dan kinerja serta mampu mengatasi berbagai tantangan dan masalah.*

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024