Partai NasDem dan Gerindra Kabupaten Karawang, Jabar menyiapkan deklarasi besar pengusungan bakal calon bupati incumbent atau petahana, Aep Syaepuloh, pada Pilkada serentak 2024.

"Kami (NasDem dan Gerindra) sudah sepakat berkoalisi mendukung pak Haji Aep Syaepuloh maju sebagai calon bupati pada Pilkada nanti," kata Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Karawang Endang Sodikin, di Karawang, Sabtu.

Sebagai bentuk keseriusan koalisi NasDem-Gerindra pada Pilkada serentak yang akan digelar 27 November 2024, dalam waktu dekat, kedua partai akan menggelar deklarasi pencalonan bupati Aep Syaepuloh.

"Akan segera disiapkan kegiatan deklarasi besar terkait pasangan bakal calon bupati dan wabup yang akan kami usung pada Pilkada 2024," katanya.

Baca juga: NasDem dan Gerindra Karawang sepakat koalisi usung petahana pada Pilkada 2024
Baca juga: KPU Karawang lantik 149 anggota PPK untuk Pilkada 2024

Partai NasDem dan Gerindra Karawang sepakat berkoalisi dan akan mengusung bakal calon bupati incumbent atau petahana, Aep Syaepuloh, pada Pilkada serentak.

Ketua DPD Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman menyampaikan bahwa partainya bersepakat untuk berkoalisi dengan Gerindra, karena ada kesamaan visi dan misi dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Karawang.

Ia menegaskan bahwa pada Pilkada serentak tahun ini, NasDem akan mengusung Aep Syaepuloh sebagai bakal calon bupati. Sedangkan wakilnya akan ditentukan oleh Gerindra.

Baca juga: KPU Karawang pastikan Pilkada serentak tidak diikuti jalur independen

Ia menyampaikan bahwa nama bakal calon bupati yang diusung itu sudah final. Namun untuk koalisi, NasDem dan Gerindra masih membuka peluang untuk partai politik lain yang akan bergabung.

Untuk sementara ini, partai politik di Kabupaten Karawang yang sudah berkomunikasi secara intensif adalah PKS. Sehingga kemungkinan besar PKS akan ikut bergabung bersama NasDem dan Gerindra. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024