Purwakarta (Antara Megapolitan) - Ribuan tokoh masyarakat yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat, Rabu, memberikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Dalam menyampaikan dukungan itu, banyak dari tokoh masyarakat itu yang membawa hasil bumi dan makanan khas Sunda. Itu dilakukan untuk mengingatkan Dedi agar tetap menjaga dan melestarikan nilai pedesaan.

"Sengaja kami bawa (hasil bumi) sebagai bentuk dukungan kepada kang Dedi Mulyadi agar melestarikan nilai pedesaan. Itu hanya bisa terjadi kalau kang Dedi jadi Gubernur Jawa Barat," kata Asep Hidayat, salah seorang tokoh desa asal Kabupaten Cianjur.

Tokoh masyarakat desa dari wilayah Pantura, Jawa Barat, Mamat Rohmat (48) menilai sosok Dedi Mulyadi sebagai pribadi yang mengerti persoalan pedesaan.

Buktinya, Dedi yang kini menjabat sebagai Bupati Purwakarta menaruh perhatian besar, bukan saja kepada aparat desa, melainkan juga kepada warganya.

"Selama ini, aparat desa di Purwakarta memiliki honor rutin yang cukup layak. Cara komunikasi beliau dengan orang desa juga luar biasa, tanpa sekat, kami ingin ini bisa diterapkan di seluruh Jawa Barat," katanya.

Mendapat dukungan yang tiada henti sebagai modal sosial untuk maju pada Pilgub Jabar nanti tidak membuat Dedi jumawa. Dihadapan massa yang mendukung dirinya maju pada Pilgub Jabar, Dedi mengaku masih belum mau membicarakan langkah politiknya untuk menggantikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"Saya harus mendahulukan pekerjaan saya di Purwakarta. Soal Pilgub Jabar ikuti saja, bagai air mengalir saja," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017