Bogor, 22/9 (ANTARA) - Sebanyak 3.500 peserta memeriahkan jalan pagi sehat dalam rangka Dies Natalis Ke-49 Institut Pertanian Bogor yang berlangsung di kampus Dramaga Bogor, Sabtu.

"Pelaksanaan jalan pagi sehat IPB dalam rangka Dies Natalis ke-49 tahun ini cukup meriah dengan diikuti lebih dari 3.500 peserta," kata Koordinator Olahraga Dies Natalis Ke-49 IPB Hasril Samsu di sela kegiatan itu.

Dia mengatakan, para peserta terdiri atas civitas kampus, dosen, mahasiswa, warga, dan pelajar yang tinggal di sekitar kampus Dramaga.

Jalan pagi sehat mengambil rute mengelilingi kampus Dramaga dengan start dan finish di depan rektorat.

"Selain jalan pagi sehat kegiatan hari ini juga diisi dengan festival seni dan budaya seperti ada permainan tradisional," katanya.

Jalan pagi sehat IPB juga diisi dengan pemberian doorprize kepada para peserta.

Ada 100 doorprize yang disediakan untuk para peserta dengan hadiah utama pemberian rektor seperti sepeda, kulkas, televisi, dan kompor.

"Hadiah doorprize ini merupakan sumbangan dari 51 unit kerja IPB dan rektor," katanya.

Pelaksanaan jalan pagi sehat IPB disambut positif Rektor Prof Herry Suhardiyanto. Ia mengajak seluruh peserta untuk sederhana dalam melakukan kegiatan apapun.

Menurut dia,  jalan pagi sehat selain untuk menyehatkan tubuh juga untuk memupuk kebersamaan antara civitas akademika dengan masyarakat di sekitar kampus.

"Selamat berolah raga, jadikan kegiatan ini sebagai ajak olah raga dan bersilaturahim," katanya.

Dia mengatakan, Dies Natalis Ke-49 IPB mengangkat tema "Inovasi IPB untuk ketahanan pangan nasional" sebagai bentuk komitmen IPB mewujudkan ketahanan pangan melalui inovasinya.



Laily R

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012