Bekasi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar sayembara desain maskot boneka daerah dalam rangka promosi produk usaha kecil dan menengah.

"Sayembaran ini kami laksanakan mulai 20 April hingga 20 Mei 2017 dengan kriteria persyaratan yang sudah kami cantumkan di website resmi Pemkot Bekasi," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi Makbullah di Bekasi, Minggu.

Menurut dia, lomba itu berlaku bagi masyarakat umum yang memiliki kemampuan membuat desin boneka sesuai dengan karekater budaya Bekasi.

"Maskot ini ke depannya akan bermanfaat untuk mempromosikan produk industri kecil dan menengah Kota Bekasi. Saat ini, Bekasi menjadi salah satu produsen terbesar boneka di Indonesia," katanya.

Menurut dia, kualitas boneka di wilayah itu diklaim tidak kalah dari produksi luar negeri dengan bahan baku yang bersaing.

"Bahkan boneka yang kini diproduksi di Rawalumbu sudah bisa tembus pasar nasional. Boneka menjadi andalan sekaligus kebanggan Kota Bekasi. Kita harus dorong bersama agar usaha boneka Kota Bekasi terus maju dan berkembang," katanya.

Dia mengatakan, sayembara itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Bekasi dalam hal kemudahan izin usaha hingga membantu proses promosi.

"Lomba desain maskot boneka ini merupakan bagian dari promosi produk boneka hasil karya pelaku usaha Kota Bekasi. Kita ingin memperluas jangkauan market boneka Kota Bekasi," katanya.

Pemenang sayembara tersebut dijanjikan memperoleh hadiah Rp15 juta.

(ADV/Humas Pemkot Bekasi).

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017