Pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi ganda putri pertama Indonesia pada laga kualifikasi grup perdana Piala Uber 2024 kontra Hong Kong, Sabtu.

Pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian mengatakan pemilihan ganda putri menjadi strategi yang sudah disiapkan untuk laga pertama Grup C ini.

“Ribka/Lanny di pertemuan terakhir melawan ganda pertama Hong Kong memetik kemenangan, secara kesiapan dan performa mereka juga dalam kondisi yang prima setelah berhasil juara di Swiss Open lalu,” kata Eng Hian, dikutip dari keterangan PP PBSI di Chengdu, China, Sabtu.

Baca juga: Korea Selatan untuk kedua kalinya juarai Piala Uber

Lanny/Ribka akan berhadapan dengan pasangan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam. Sementara, ganda putri kedua Indonesia hari ini adalah Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, yang bakal melawan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung.

“Rachel/Trias berbekal juara Orleans Masters juga siap untuk turun di ganda kedua. Di dua hari latihan kemarin saya melihat motivasi dan keinginan mereka cukup kuat untuk menampilkan yang terbaik,” ujar Eng Hian.

Adapun skuad putri Indonesia hari ini juga akan diperkuat oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Baca juga: Manajer nilai capaian timnas di Piala Uber sudah melebihi target

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024