Kafilah asal Kabupaten Bekasi menuntaskan persiapan menuju ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang akan berlangsung pada 27 April hingga 5 Mei 2024 di daerah itu.

"Saya yakin sebagai tuan rumah mampu sukses penyelenggaraan MTQ tingkat Jawa Barat dan juga sukses dari sisi prestasi," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi usai menutup pembinaan qori-qoriah di Cikarang, Jumat.

Melalui kegiatan pembinaan berkelanjutan hingga menuntaskan tahapan ke lima atau terakhir ini, kata dia, rombongan atau kafilah peserta MTQ asal Kabupaten Bekasi mampu meraih hasil optimal di ajang tersebut.

Baca juga: Kabupaten Bekasi diperkuat 70 qari-qariah pada ajang MTQ ke-38 Jawa Barat

Kegiatan pembinaan itu diisi dengan pemberian penguatan mental serta kiat menjadi juara, yang diakhiri dengan tahapan simulasi perlombaan pada 12 cabang yang diikuti peserta.

Dedy mengaku optimistis Kabupaten Bekasi mampu menjadi juara umum pada ajang tersebut. Optimisme itu didorong oleh para pembina yang sangat luar biasa untuk terus menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai penyandang gelar tradisi juara.

"Tadi yang dilaporkan para pembina, kita sudah di atas rata-rata dari daerah-daerah yang lain. Itu laporan dari para pembina, minta doa kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, mudah-mudahan kita menjadi juara umum," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Bekasi siapkan bonus bagi qori-qoriah berprestasi di ajang MTQ Jabar

Ia juga berharap para qori dan qoriah terus dalam kondisi prima terlebih pelayanan kesehatan menjadi aspek utama yang diberikan petugas medis selama masa pembinaan berlangsung.

"Ada yang sakit, kebetulan kelelahan serta faktor cuaca, tapi cepat kita cepat tangani. Besok mudah-mudahan sudah sembuh dan masuk dalam masa pemulihan," katanya.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bekasi Enjuk Marjuki menyatakan Kabupaten Bekasi sudah siap untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat Jawa Barat, baik dari segi fasilitas maupun sarana dan prasarana memadai.

Baca juga: Bupati Bekasi ajak warga turut semarakkan MTQ ke-38 Jawa Barat

"Pada puncaknya nanti, menjadi motivasi, doa, dan penyemangat Kabupaten Bekasi maksimal serta sukses dalam penyelenggaraan dan kejuaraan yaitu menjadi juara umum," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024