Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengajak masyarakat Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menjadikan momentum Lebaran untuk saling mempererat dan memperkuat tali silaturahmi.

"Sebagai makhluk sosial, mari kita perkuat silaturahmi dengan sesama," kata bupati saat menyampaikan sambutan saat shalat Idul Fitri di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Rabu.

Ia menyampaikan agar silaturahmi itu juga dilengkapi dengan saling memaafkan antar-sesama. Sebab di belahan dunia manapun, tidak ada manusia yang luput dari salah dan dosa.

"Mari kita saling memaafkan, memperkuat tali silaturahmi. Jadikan pula momentum Lebaran ini untuk kita terus bersama membangun Karawang," katanya.

Baca juga: Bupati Karawang: Mudik gratis bisa tekan angka kecelakaan lalu lintas
Baca juga: Bupati Karawang jamin harga kebutuhan pokok stabil

Hal tersebut disampaikan karena saat ini Karawang menjadi salah satu daerah yang tengah berbenah menuju Karawang yang lebih baik lagi.

"Ada sekitar 2,5 juta penduduk Karawang saat ini. Jadi banyak tantangan untuk membangun Karawang, dan kita perlu bersama-sama untuk membangun Karawang yang kita cintai ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karawang KH Tajuddin Nur dalam khutbah Shalat Idul Fitri di Lapangan Karangpawitan Karawang, menyampaikan bahwa menjaga hubungan baik dengan sesama manusia itu sangat dibutuhkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Habluminannas (hubungan dengan manusia), sama pentingnya dengan hablumninallah (hubungan dengan Allah)," katanya.

Baca juga: Bupati Karawang lakukan sidak antisipasi praktik curang SPBU di jalur mudik

Atas hal tersebut, ia mengajak agar umat Islam, khususnya jamaah shalat Idul Fitri di Lapangan Karangpawitan, bisa saling menyayangi dan mengasihi serta saling berbagi dengan sesama. Sebab itulah yang dianjurkan dalam ajaran Islam.

"Jangan sampai ada anggapan kita tidak butuh sesama. Karena jika untuk saat ini kita tidak butuh, ke depan kita pasti bisa membutuhkan sesama," katanya.

Pada momentum Lebaran ini, selain terus meningkatkan ibadah untuk tetap menjaga hubungan dengan Allah SWT, perlu juga untuk memperkuat habluminannas.

"Mari kita bangun Karawang untuk saling asah, salih asih dan saling asuh," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024