Universitas Pancasila (UP) menyelenggarakan kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi tahun 2024 ditingkat Universitas yang mengambil tema Implementasi SDG's upaya untuk meningkatkan Generasi Emas 2045 melalui Revolusi Industri 4.0.

Wakil Rektor IV UP Diennaryati di Jakarta, Selasa, menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh mahasiswa yang telah lolos seleksi ditingkat fakultas yang kemudian diajukan seleksi d tingkat universitas dan tercatat ada 11 perwakilan mahasiswa terbaik dari total 20 program studi jenjang vokasi D3, D4, dan Sarjana S1.

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh UP dalam persiapan mengikuti kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi yang merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional yang ada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi setiap tahunnya.

"Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Dengan fokus program sarjana dan diploma," katanya.

Ia yakin bahwa mahasiswa UP adalah mahasiswa-mahasiswa hebat yang memiliki kemampuan luar biasa untuk mengikuti kompetisi-kompetisi yang ada.

Melalui kegiatan mahasiswa dapat memberikan kontribusi nyata untuk UP dalam meningkatkan prestasi baik tingkat nasional maupun internasional.

"Tunjukkan seluruh potensi-potensi hebat yang kalian miliki untuk berjuang terpilih menjadi mahasiswa terbaik yang akan kami kirimkan ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III," ujarnya.

Setelah itu lanjut dia akan diseleksi untuk berkompetisi ditingkat nasional, keseriusan akan membawa semangat yang luar biasa untuk mengikuti kompetisi-kompetisi yang ada sehingga melalui jiwa yang kompetitif dapat menjadi pengembangan yang luar biasa sebagai bentuk upaya pengimplementasian SDG’s untuk meningkatkan Generasi Emas 2045 melalui revolusi industri 4.0.

Prestasi ini akan berpengaruh pada pemeringkatan Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa) dan indikator kinerja utama 2 yaitu mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus.

Selain itu, agenda kegiatan ini juga masuk ke dalam kegiatan Kereta Ramadhan UP Tahun 2024, dimana dalam kegiatan ini pula nantinya akan ditutup dengan kegiatan berbagi takjil/makanan berbuka puasa bagi para sivitas akademika UP serta pegawai kontrak seperti petugas kebersihan dan satpam di lingkungan UP.

Editor: Indra Gultom

Pewarta: Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024