Sukabumi (Antara Megapolitan) - Relawan Nusantara Sukabumi memberikan bantuan untuk anak-anak yang tinggal di pelosok Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, seperti di Kampung Cipetir Pasekon.

"Bantuan yang kami berikan tersebut berasal dari para donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk disalurkan kepada anak-anak yang berasal dari kalangan miskin dan tinggal di pelosok," kata Koordinator Relawan Nusantara dan Rumah Zakat Desi Minarni di Sukabumi, Selasa.

Menurut dia, bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah baik kepada santri Pondok Pesantren Ibnu Sabil dan anak-anak yang berada di RT 23/04, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang.

Selain memberikan bantuan, relawan ini juga menghibur anak-anak dengan memberikan permainan-permainan menarik serta mengajak hiburan ke Bukit Sabak yang tujuannya agar bisa merasakan keceriaan sesuai usianya.

"Rencananya kegiatan serupa kami lakukan di daerah-daerah pelosok lainnya yang menjadi sasaran utamanya adalah anak usia dini," katanya.

Sementara, Pengasuh Ponpes Ibnu Sabil Badrudin mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak asuhnya yang hampir seluruhnya berasal dari kalangan kurang mampu dan ada juga yang tidak memiliki orang tua.

Walaupun hidup di tengah serba kekurangan tetapi para santri di sini mempunyai cita-cita yang sangat tinggi seperti ingin menjadi dokter hewan, polisi, TNI dan lain-lain. "Dengan adanya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi santri dan anak-anak sekitar," katanya. 

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017