Karawang (Antara Megapolitan) - Sebanyak 57 pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, telah memenuhi syarat untuk mengikuti lelang tiga jabatan kepala organsisasi perangkat daerah.

"Pendaftaran lelang baru dibuka. Belum diketahui berapa banyak ASN (aparatur sipil negara) yang akan mendaftar," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia setempat Asep Aang, di Karawang, Kamis.

Tetapi, kata dia, berapa pun jumlah ASN yang mendaftar, hanya ada tiga kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang yang dilelang.

Tiga jabatan organsisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang yang dilelang ialah Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Bupati Karawang Cellica Nurracadiana menyatakan pihaknya akan melaksanakan lelang jabatan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

"Tidak akan ada titip-titipan (pejabat). Semua harus ikut dan lulus seleksi yang diuji oleh panitia lelang," katanya.

Ia menyatakan, proses lelang jabatan tersebut dilakukan dengan melibatkan tim independen dari kalangan akademisi. Hal itu bertujuan agar para ASN yang terpilih benar-benar memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu, sesuai dengan kabar yang beredar di lapangan, tiga kepala organsiasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang sebenarnya sudah cukup lama dibiarkan kosong.

Pemkab Karawang baru membuka pendaftaran lelang jabatan setelah beberapa pejabat yang sebelumnya telah diproyeksikan menduduki tiga jabatan itu memenuhi syarat administrasi yang telah ditentukan.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017