Roma (Antara Megapolitan) - Jenazah Enzo Ferrari, pendiri tim balap mobil Formula Satu (F1) Ferrari, nyaris dicuri sebuah kelompok geng yang ingin memeras keluarga atau perusahaan Ferrari jika berhasil mencuri jenazah tersebut.

Kepolisian Italia berhasil mengagalkan rencana pencurian jenazah Enzo Ferrari yang diduga dilakukan sekelompok orang demi mendapatkan tebusan.

Dalam keterangan resmi pihak kepolisian Kota Nuoro di Kepulauan Sardinia, seperti dilaporkan Reuters, Selasa, menyebutkan, ada sebuah kelompok geng yang ingin memeras keluarga atau perusahaan Ferrari setelah melarikan jasad tersebut.

Belum ada informasi rinci lanjutan mengenai tindak pidana itu. Adapun rencana geng itu terbongkar saat polisi sedang menginvestigasi kasus kepemilikan senjata api dan perdagangan obat-obat terlarang.

Enzo Ferrari dimakamkan di komplek kuburan San Cataldo di Kota Modena, berdekatan dengan pabrik Ferrari di Modena, Italia tengah.

Ferrari meninggal dunia pada tahun 1988. Dia merupakan pendiri tim balap F1 Ferrari. Setelahnya dia membangun perusahaan mobil mewah berkecepatan tinggi, Ferrari dengan logo kuda jingkraknya yang terkenal. 

Pewarta:

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017