Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menurunkan sepuluh unit armada pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang menghanguskan bangunan pusat toko busana muslim di Karawang.

"Peristiwa kebakaran terjadi sejak Rabu (13/3) malam hingga Kamis dini hari," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Mahfudin, di Karawang, Kamis.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya langsung ke lokasi kebakaran pada Rabu malam pukul 23:00 WIB setelah mendapatkan laporan kalau toko GM Collection yang berlokasi di Jalan Mangga, Kelurahan Nagasari, terbakar.

Baca juga: BPBD Karawang turunkan tiga unit kendaraan damkar padamkan kebakaran rumah makan
Baca juga: BPBD Karawang imbau masyarakat waspadai ancaman kebakaran pada kemarau tahun ini

Saat itu juga langsung diturunkan enam unit armada damkar, namun karena material yang mudah terbakar, BPBD Karawang menambah lagi unit armada damkar hingga akhirnya menurunkan sepuluh armada, untuk memadamkan api yang membakar bangunan toko itu.

Ia mengatakan bahwa penanganan kebakaran itu dilakukan dengan mengerahkan kekuatan penuh, karena lokasi kebakaran berada di kawasan padat dan berdekatan dengan areal perkantoran.

Api yang membakar bangunan toko busana muslim itu baru bisa padam pada Kamis pagi, sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Tiga regu dan empat mobil damkar dikerahkan padamkan kebakaran mobil muatan solar di Karawang

Danton Damkar BPBD Karawang, Rudi Suwardi menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena tidak ada pegawai toko yang menginap.

"Alhamdullilah berdasarkan keterangan dari pemilik toko dan saksi-saksi di lokasi, tidak ada karyawan toko yang menginap sehingga dapat dipastikan pada peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa," katanya.

Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui, karena masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian setempat.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024