Di tahun 2024 banyak harapan dan keinginan  yang ingin dicapai masyarakat. Selain usaha  keras dan pandai menangkap peluang, salah satunya dibarengi dengan doa serta mendekatkan diri kepada Allah melalui dzikir.

Hal itu ungkapkan Mursyid Ikhwan Thariqoh Qodiriyah Aroqiyah (ITQA) di Indonesia KH. Hilmi As-Shiddiqy Aroki.

"Dzikir akan melahirkan Ketenangan jiwa, kejernihan pikiran dan kesucian hati,"ujarnya seusai Pengajian Bulanan Majelis Dzikir dan Ta’lim At-Taubah,  Depok, Minggu.

Kiyai Hilmi mengungkapkan banyak manfaat atau keutamaan dalam berdzikir. Salah satunya,  dari proses dzikir tersebut akan menjadikan kondisi Spritual, Intelektual dan Emosional Seseorang menjadi stabil.

"Yang pada akhirnya memotivasi  semangat meraih kesuksesan dunia dan akhirat,"terangnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyebut empat macam perkara yang dapat memberikan kebaikan  di dunia maupun di akhirat. Yakni hati yang senantiasa selalu bersyukur, lisan yang selalu berdzikir, badan yang selalu bersabar (atas segala ujian). "Yang tidak kalah pentingnya adalah pasangan yang senantiasa mendukung kepada jalan yang lurus (Allah),"terangnya.

Rangkaian acara diramaikan dengan khataman Al-Qur’an,  dilanjutkan pembacaan shalawat oleh grup Hadroh Hasyimiyah dan tausiyah dari Mursyid ITQA.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Thariqah Qodiriyah Aroqiyah  yang bertujuan untuk meningkatkan kedekatan dan muhasabah para Ikhwan dan jamaah lainnya kepada Allah SWT., melalui lantunan dzikir-dzikir.

Sebelum rangkaian acara ditutup dengan doa, Mursyid memimpin bacaan wirid asas yang kemudian diikuti oleh seluruh jamaah.

Wirid asas ini berupa pembacaan Istighfar, shalawat, tahlil, lafdzul jalalah yang masing-masing dibaca 200 kali. Kemudian dilanjut pembacaan ayat kursi yang diiringi dengan nadzom Asmaul Husna dan ditutup dengan doa. Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah jamaah pengikut Thariqah, santriwan dan santriwati Al-Hikam Depok serta  Hadroh Hasyimiyah.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024