Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jabar sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJPMD) Kabupaten Sukabumi.

"Program TMMD ini tentunya sangat membantu Pemkab Sukabumi dalam upaya percepatan pembangunan dan peningkatan perekonomian warga melalui pembangunan akses jalan masyarakat tepatnya di Kampung Kebon Kalapa, Desa Tejojaya, Kecamatan Cibadak," katanya di Sukabumi, Kamis.

Menurut Iyos, program TMMD ini membuat masyarakat terbantu dan berharap pelaksananya bisa berjalan dengan lancar. Keterlibatan TNI dalam membangun desa tentunya bermanfaat seperti membuka dan membangun akses jalan dari Desa Pamuruyan ke Desa Bantarmuncang perekonomian warga menjadi tumbuh dan mengurangi kemacetan di wilayah utara Kabupaten Sukabumi

Baca juga: Kodim 0622 Sukabumi salurkan makanan bergizi dan vitamin untuk anak stunting
Baca juga: TMMD Korem Suryakencana fokus perbaikan jalan untuk dongkrak ekonomi

Selain itu, TMMD ini pun sejalan dengan RJPMD Kabupaten Sukabumi yakni membangun dan memperbaiki akses jalan dalam upaya percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi. Maka dari itu, Pemkab Sukabumi siap membantu berbagai proses pengerjaan agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan sesuai target.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Mabesad Brigjen TNI Rio Firdianto pemantauan dan evaluasi ini untuk melihat sejauh mana realisasi progres TMMD di Kabupaten Sukabumi.

Adapun kegiatan TMMD tahun ini mulai pekerjaan pembangunan atau pengerasan jalan, pembangunan gorong-gorong serta membuat instalasi air bersih.

Baca juga: Kompak, TNI dan Polri gotong royong bangun jalan di Sukabumi

TMMD merupakan salah satu program operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu yang bekerja sama dengan Polri, kementerian serta lembaga pemerintah non-kementerian yang disinergikan dan diintegrasikan yang bertujuan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024