Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengaku bangga terhadap Perumda Air Minum Tirta Kahuripan karena mampu menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) hingga Rp57 miliar.

"Tirta Kahuripan telah bekerja optimal sehingga mampu memberikan pendapatan asli daerah senilai Rp57 miliar di tahun 2023 (un audit) kepada Pemkab Bogor," kata Asmawa dalam acara puncak HUT ke-43 Tirta Kahuripan di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Ia berpesan kepada jajaran Perumda Air Minum Tirta Kahuripan untuk meningkatkan kekompakan dan memberikan lebih banyak manfaat kepada masyarakat.

Baca juga: Tirta Kahuripan tangani kasus pencurian 91 meter air di Bogor
Baca juga: Pj Bupati Bogor lantik Tedi Kurniawan sebagai Direktur Utama Perumda Tirta Kahuripan

Asmawa yang juga merupakan Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri RI ini juga mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelolaan pelayanan publik di Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

"Maka jajaran direksi, seluruh manajemen harus terus meningkatkan koordinasi internal agar lebih efektif dan sinergis untuk terus menambah cakupan pelayanan pelanggan baru,” ujarnya.

Sementara, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Tedi Kurniawan menyebutkan perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Bogor ini menggelar berbagai program pada peringatan HUT ke-43.

Baca juga: Tirta kahuripan bagikan 8,7 juta liter air bersih selama kemarau

Beberapa program yang dijalankan seperti diskon tarif sambungan baru sebesar 43 persen untuk bulan Maret khusus kategori rumah tinggal, serta pemutihan biaya penyambungan kembali dengan diskon 50 persen hingga bantuan pembayaran rekening air bulan Februari 2024 untuk kelompok rumah ibadah dan rumah sangat sederhana.

Pihaknya juga mengadakan kegiatan sosial yakni donor darah dan pemberian santunan untuk 200 anak yatim pegawai dan anak yatim yang berada di sekitar 20 instalasi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan pada HUT bertajuk “Melayani Untuk Kemakmuran Bersama”.

"Tema tersebut diharapkan dapat mencapai kemakmuran dan kesejahteraan baik untuk perusahaan itu sendiri maupun pemerintah dan masyarakat secara keseluruhan," kata Tedi.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024