Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota siap mengatur lalu lintas dalam acara pawai dan arak-arakan Piala Adipura di Kota Bogor, Jawa Barat pada Selasa siang.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria di Bogor, Selasa, mengatakan dalam pawai dan arak-arakan ini tidak ada rekayasa pengalihan atau penutupan arus lalu lintas.

“Tidak ada penutupan jalan, mengalir seperti biasa,” kata Galih.

Ia mengatakan, pengaturan dilakukan oleh personel Satlantas Polresta Bogor Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor di sepanjang rute yang dilintasi pawai dan arak-arakan.

“Satlantas dan Dishub akan melakukan pengaturan di jalan, sepanjang rute agar tidak terjadi kepadatan arus atau kemacetan lalu lintas,” jelasnya.

Baca juga: Bima Arya sebut masih ada empat PR Kota Bogor untuk pertahankan Adipura
Baca juga: Kota Bogor raih Piala Adipura setelah 28 tahun menanti

Dalam jadwal yang diumumkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, kegiatan tersebut akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Kegiatan ini digelar untuk merayakan peraihan Piala Adipura kedua kalinya oleh Pemkot Bogor.

Rute pawai dan arak-arakan akan dimulai dari Alun-Alun Kota Bogor- Jalan Kapten Muslihat-Jalan Ir. H. Juanda (Balai Kota Bogor)-Jalan Jalak Harupat (Sempur )-Jalan Pajajaran (Tugu Kujang )-Jalan Otista-Jalan Surya kencana-Jalan Batu Tulis-Jalan Pahlawan (Bondongan)-Empang-BTM-Jalan Paledang (kantor DLHK)-Jalan Muslihat-Balai Kota Bogor.

“Rangkaian kendaraan terdiri dari 2 truk sampah, 10 roda empat, 6 motor sampah, 10 motor petugas kebersihan. Tidak ada perayaan hiburan,” kata Galih.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024